Kamis, 03 September 2015

Keunggulan jurusan kehutanan


1. Manajemen HutanKeunggulan:Lulusan program studi ini mampu mengelola ekosistem hutan secaraprofesional baik dari aspek ekologi, sosial, ekonomi dan politik. Lulusanjuga memiliki kemampuan di bidang silvikultur, ilmu ukur kayu,inventarisasi hutan, perencanaan hutan, dan manajemen hutan.Prospek Karir:Lulusan program studi ini selain bekerja di instansi pemerintah(Departemen Kehutanan, Departemen Pertanian, dan Depdiknas), jugadapat bekerja pada instansi/perusahaan baik BUMN maupun swasta, birokonsultan, perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan wirausaha perkayuan.
2. Budidaya HutanKeunggulan:Lulusan program studi ini menguasai konsep silvikultur intensif meliputiekosistem hutan, pembangunan dan pemeliharaan ekosistem hutan,rekayasa genetik, rekayasa tempat tumbuh, dan perlindungan hutan. Prospek Karir:Lulusan program studi ini selain bekerja di instansi pemerintah(Departemen Kehutanan, Departemen Pertanian, dan Depdiknas), jugadapat bekerja pada instansi/perusahaan baik BUMN maupun swasta, birokonsultan, perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan wirausaha perkayuan.
3. Teknologi Hasil HutanKeunggulan:Lulusan program studi ini menguasai dasar dan aplikasi Teknologi HasilHutan. Selain itu, lulusan juga memi-iki keahlian dalam bidang perekatan,konstruksi, pulp kertas, energi biomassa, perencanaan dan manaje-menindustri hasil hutan, pengenda-lian mutu hasil hutan, dan pena-ngananlimbah industri hasil hutan. Prospek Karir:Lulusan program studi ini selain dapat berkarir di instansi pemerintah(Departemen Kehutanan, Departemen Keuangan, DepartemenPendidikan Nasional, Pemda, Depkop, dan PPKM), juga dapatmengembangkan karir di industri kehutanan dan perkayuan.
 4. Konservasi Sumber Daya HutanKeunggulan:Lulusan menguasai teknik pelestarian sumberdaya hutansecaraberkelanjutan untuk melindungi, mengawetkan dan memanfaatkansumberdaya hutan berkelanjutan. Prospek Karir:Lulusan program ini bekerja di instansi pemerintah (DepartemenKehutanan, Departemen Pertanian, Depdiknas, dan KementrianLingkungan Hidup), lembaga penelitian, perusahaan multinasional dannasional, LSM (WWF Indonesia, Conservation International, WildlifeConservation Society).
Sumber:https://id.answers.yahoo.com/question/index?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C80g75242600

Tidak ada komentar:

Posting Komentar